Langsung ke konten utama

Hari Pernikahan

Bismillahirraahmaanirrahiim


Dengan menyebut namaMu Yang Maha Agung aku bermohon

Dengan mengucap namaMu Yang Maha Indah aku meminta


Maha Terpuji Engkau atas segala nikmat yang telah Engkau takdirkan bagiku

Maha Terkasih Engkau atas segala karunia yang telah Engkau limpahkan padaku


Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada pembawa cahaya kebenaran, penuntun jalan ke Surga, sebaik-baik manusia, semulia-mulia ciptaan, seindah-indah Rahmat Allah bagi semesta alam, Rasulullaah Muhammad bin Abdillah - shallallaahu 'alayhi wasallam



Hari ini, Ahad, 26 Jumadil Awwal 1442

bertepatan dengan 10 Januari 2021

adalah hari pernikahan kami


Riuh doa dan ucapan selamat melingkupi

Ramai harap dan panjatan melingkari

Semoga rahmat dan keberkahan Allah balaskan


Setelah ribuan malam berlalu dengan pengharapan

Setelah ratusan hari berjalan dengan permohonan


Hanya empat purnama untuk saling berkenalan

Sejak pertama percakapan kami bertautan


Namun Allah mudahkan, Allah lapangkan

Hati-hati kami untuk memantapkan tujuan



Hari ini adalah hari pernikahan kami


Aku tak pernah menyangka hadirnya akan begitu lurus

Setiap lekuk kata dan sikapnya begitu sejurus


Maka dengan bismillaah.. aku melangkah

Dengan bismillaah aku menentukan arah


Dalam resah dan riuh ujian jelang pernikahan

Atas taufiqNya, ia senantiasa mengingatkan

Dengan caranya, ia senantiasa menenangkan


Sehingga aku merasa lebih yakin telah memilihnya

Sehingga aku merasa tak salah telah menerimanya



Hari ini adalah hari pernikahan kami


Hari yang menjadikanku seorang istri

Hari yang menjadikannya seorang suami

Hari yang menjadikan kita pakaian bagi yang lainnya


Hari terucapnya perjanjian agung antara dirinya dan ayahku

Hari berpindah tangannya kunci surgaku

Hari sempurnanya setengah agamanya dan agamaku


Hari ini aku memasuki dunia seorang pria

Melebur dengan seluruh hidupnya

Menjadi bagian dirinya


Bahagianya adalah bahagiaku

Sedihnya adalah sedihku


Tak ada cinta utama kepada makhluk selain untuknya

Tak ada taat utama kepada makhluk selain padanya



Hari ini adalah hari pernikahanku


Maka aku bermohon kepada Rabb yang menciptakan

Ridhoilah kami saling bersama dalam ketaatan


Purnakanlah bakti kami kepada kedua orang tua yang telah kepayahan

Barokahkan pernikahan kami kepada muslimin yang mendoakan


Ya Allah..

Hari ini adalah hari pernikahan kami..

Berikanlah kebaikan kepada siapa saja yang mengorbankan

Baik waktu, doa, tenaga, dan harta yang mereka usahakan

Karena Engkau sebaik-baik pemberi balasan


Ya Allah..

Hari ini adalah hari pernikahan kami..

Maka tumbuhkanlah cinta kasih di antara kami

Kuatkanlah jalinannya, kekalkanlah usianya

Hingga ia menjadi ibadah abadi

Mengantarkan diri-diri kami untuk bersama memasuki pintu surga

Komentar