Langsung ke konten utama

Tentang Kehadiran

Bismillaah

Apa makna kehadiran?
Mengapa aku begitu ingin mereka hadir?
Apakah dengan tidak hadirnya mereka akan membuat hidupku sengsara?
Apakah dengan tidak hadirnya mereka akan mengurangi rasa?
Apakah kehadiran memang sebegitu bermakna?
Mengapa perjuangan untuk hadir menemui seseorang sangat menyentuh?
Dan mengapa mereka yang tidak mampu atau tidak mau hadir menjadi sangat menyakitkan?
Apakah aku salah mengharapkan kehadiran dari seseorang yang aku anggap dekat?
Apakah aku tidak dewasa jika kecewa atas tidak ingin atau tidak maunya mereka berjuang menemuiku?
Mengapa hubungan-hubungan dekat begitu rumit dan sulit untuk legowo menerima saat satu pihak terkesan abai atas 'hak' yang lain?

Kadang. Inilah yang membuatku ingin menarik diri dari manusia.
Kecewa, sakit hati, tidak nyaman, segan, tidak enakan, saat apa yang kita lakukan tidak berbuah sama dengan apa yang mereka lakukan terhadap kita.

Apakah ini artinya aku terlalu berharap kepada manusia?
Ya Allah.. Mengapa hatiku begitu sulit...?

Komentar