Langsung ke konten utama

Pertemuan Tak Terduga

Bismillaah


Ada satu pesan dari nomor yang belum disimpan.

Dia bertanya, apakah aku masih ingat dengannya.

Hmm. Siapa? Benakku.

Tapi setelah aku lihat foto profil dan namanya aku sungguh sangat mengenalinya.

MaasyaaAllah dia adalah teman masa kecilku.

Terakhir kami bertemu 5 tahun lalu saat hari pernikahannya.

Saat ini ia telah bersama seorang malaikat kecil.

Aduh. Nama panjangnya agak sulit.


Namun dia memperkenalkan diri,

"Ateu, ini Ziya. Ateu gimana kabarnya?"

Aaaaah.. meleleh..


"Aamiin Ateu, nuhun."

Begitu jawabnya saat aku doakan.


Ternyata benaaaar...

Anak kecil adalah pelipur lara.

Bahkan hanya wajahnya, bahkan hanya suaranya.

Kelemahan yang dimilikinya membuat insan yang melihat menjadi penuh kasih dan ingin menyayangi.


Makasih ya Nciii..

Setelah seharian ini aku begitu agak sesak..

Bi-idznillaah, Allah pertemukan kita

Dan aku tak faham

Mendengar suara Ziya sesingkat itu

Membuatku sedikit lebih lapang

Semoga Allah membalas dengan kebaikan


Setelah aku sampaikan rasa syukur itu kepadanya

Ia menjawab dan di akhiri dengan sebuah kalimat,

"Anak adalah penyelamat hidup seorang ibu."


-----

#catatanuntukdiri

Bismillaah ya Lan..

Semangat sembuh

Semangat utuh

"You are stronger than you think." (unknown)

Komentar