Langsung ke konten utama

Bersyukurlah

Bismillaah


Masih ingat saat dulu awal-awal kuliah, salah satu dosen pernah menasihati kami. Saking banyaknya mahasiswa yang berguguran, karena merasa salah jurusan, entah dipaksa orang tua, entah karena tidak tahu sejatinya jurusan keperawatan.

Beliau berkata yang kurang lebih, "Meskipun kalian salah jurusan, yakinlah bahwa kalian tersesat di jalan yang benar. Karena ilmu ini walaupun kelak tidak menjadikan kalian seorang perawat namun tetap akan bermanfaat, minimal untuk diri kalian sendiri, minimal untuk keluarga kalian."

Dan aku benar merasakannya. Saat kondisi seperti ini, keterampilan dan ilmu yang aku dapat -meskipun pas-pasan- sangat bermanfaat. Aku tahu apa yang harus aku lakukan untuk menolong keluarga yang sakit. Aku pun memiliki akses yang mudah untuk konsultasi dengan dokter dan perawat sungguhan. Semua hal itu, mungkin tidak akan bisa jika aku tidak pernah kuliah di keperawatan.

Hari-hari ini.. jika kita tidak banyak bersyukur atas apapun yang menimpa kita, baik kesedihan maupun kesenangan, pasti akan membuat hidup kita tidak tenang. Pemicu keresahan sangat mudah ditemui meski kita tidak mencari. (Untuk apa? Wkwk)


Jadi bersyukurlah bisa merawat orang tua terkhusus ibu, meski masih banyak belum sabar.

Bersyukurlah kita tahu di awal sebelum acara lebih dekat, meski harus membatalkan banyak hal.

Bersyukurlah Allah beri hidayah dan taufiq, sehingga tidak memberikan keburukan bagi orang lain.

Bersyukurlah Allah beri sakit yang tidak berat, sehingga bisa sembuh lebih cepat.

Bersyukurlah Allah tetapkan iman dalam hati, sehingga lebih mudah menjalani.

Bersyukurlah.. Bersemangatlah..

Komentar