Langsung ke konten utama

Ini dan Itu

 Bismillaah


Perjalanan yang cukup panjang

Entah sembilan atau sepuluh tahun lalu


Aku pernah menulis begini dan bergitu

Aku pernah mendoa ingin ini dan itu


Di tengah jalan ada banyak belokan

Ia mengajakku ke sana dan ke situ

Tapi kemudian aku berbalik

Berputar arah kembali menuju jalan pengabulan itu


Aku pernah mendoa begini dan begitu

Aku pernah menulis ingin ini dan itu


Di tengah jalan

Tidak semua sesuai inginku yang ini atau yang itu

Tapi kemudian aku tersadar doa dan tulisanku yang ini dan itu


Lalu aku kembali menulis dan mendoa:


Menulis rasa syukur

karena Allah telah membuatku menulis dan mendoa ini dan itu

Mendoa rasa syukur

karena Allah telah mengabulkan doa dan tulisanku yang ini dan itu


Alhamdulillaah, segala puji hanya bagi Allah

Komentar