Langsung ke konten utama

English

Bismillaah

Ini cerita tentang aku dan bahasa internasional. Pertama kali suka bahasa Inggris itu sebelum masuk SD. Karena sering mendengarkan lagu Westlife aku menjadi tertarik untuk mempelajarinya.

Setelah masuk SD, salah satu Uwa dari pihak Bapak (Uwa: Kakak dari Bapak dalam bahasa Sunda) memberikan aku kamus bergambar dengan cover Mickey Mouse warna-warni. Dibaca-baca, dihafalkan, senang sekali.

Saat SMP ada satu guru yang sangat fluent dalam melafalkan kata-kata bahasa Inggris, cara beliau mendiktekan cerita selalu membuatku terkagum. Akupun makin girang, otomatis nilai bagus kukejar dengan semangat.

Masuk SMA mulai aku kerucutkan itu. Aku semakin menyukai bahasa inggris disambut dengan guru yang begitu mahir dan menyenangkan. Aku mantap, ingin kuliah dengan jurusan bahasa inggris ke STBA. Hahahaha

Tapi gitu ya, manusia berubah. Entah aku lupa bagaimana perasaanku saat itu. Sehingga akhirnya aku menomorsatukan ilmu keperawatan dan mengakhirkan bahasa inggris dipilihan kedua, ketiga, dan keempat. Apa waktu itu aku berstrategi? Supaya tidak lolos di pilihan SNMPTN pertama dan jatuh pada pilihan bahasa inggris yang tidak akan aku sesali. Eh.. Aku menyesal?

Tentu saja tidak!
Karena ternyata, hahaha... Kuliahku penuh dengan bahasa Inggris!
Iyaaaa....... Bahasa inggris medis yang kadang ga da di kamus terjemah Bahasa Indonesia-Bahasa Inggris.

Emang mental itu ya, aku lemah banget. Melihat teman-teman lain yang kemampuannya jauh di atas aku jadi ciut dan menjadi malas. Bahasa Inggris sekarang jadi tidak menyenangkan! Terutama setelah aku berusaha, tetap saja hanya mendapat nilai B. Baiklah. Sudah saja!

Setelah lulus kuliah, Allah takdirkan aku kembali bersinggungan dengan Bahasa Inggris - seperti keinginanku, eh iya? Menjadi translator amatir untuk proyek riset internasional. Hahaha. Yagapapa kan belajar.

Now, I am a jobseeker! And......... I think..... I wanna ask you one more time to become my fortune to get a better job.
Would you mind to be my struggling partner?
InsyaaAllah, I will put my extraordinary effort to make you stay longer in my life.
May Allah help me and make it easier for me. Aameen.