Langsung ke konten utama

Seberapa Jauh Langkah

Bismillaah..

Tentang cita-cita. Mungkin telah banyak yang aku ubah. Dari dulu, katanya.. Aku orang yang setengah-setengah dan gampang menyerah.

Hingga saat SMA, Allah pertemukan aku dengan semangat orang-orang shalih yang begitu kuat tekadnya, begitu gigih usahanya.

Terinspirasi!

Lalu kubuat diri semirip mungkin. Ya. Punya cita-cita. Punya visi. Punya misi. Dan segudang langkah-langkah kecil tuk mewujudkannya.

Kuarahkan lurus. Kuniatkan dengan begitu banyak kebaikan.

Namun nyatanya jalan tak semulus rencana-rencana.
Kehidupan tak seindah angan-angan.

Satu-persatu ia gugur dimakan usia.

Hampir seperempat abad. Dan aku masih sering terbentur dengan banyaknya keinginan yang tak sesuai kemampuan diri.

Setelah kususur kusisir-sisir..
Nyatanya aku sendiri yang salah.

Tidak fokus pada tujuan dan malah banyak main-main di jalan.

Berakhir dengan kelelahan raga dan kesiaan usia.

Oh!
Iyaaa....

Hilangnya gairah hanya perlu dibangkitkan dengan kisah perjuangan dulu yang pernah aku rasakan!

Tinggal sedikit lagi citamu kan tergapai.

Kamu hanya perlu sabar dan istiqamah sampai Tuhan kabulkan.

Sabar sampai titik finis mengabulan doa.

Istiqamah sampai titik habis ikhtiar dan doa.

Komentar