Langsung ke konten utama

Memilah dan Memilih

Bismillaah

Jiwa seringkali mengeluh lelah
Saat langkah-langkah kembali salah arah
Aku ingin sudah
Namun tujuan belum berbuah

Kadang ia bertanya pada diri
Apakah terlalu tinggi?
Padahal aku mengukur diri
Tak harapkan yang sungguh idaman hati

Aku hanya perlu ia yang bersahaja
Sederhana fisik dan rupa kala dipandang
Selaras akal dan rasa kala berbincang

Aku hanya ingin yang sedikit lebih
Dalam hal agama dan tanggung jawab
Karena wanita sejatinya lemah
Karena lelaki hakikatnya qudwah

Pertemukan aku Ya Rabb
Dengannya yang saling merasa bahwa surgaMu terasa dekat
Dekatkanlah Ya Rabb
Dengannya yang saling memiliki dalam taat dan nikmat

Mudahkanlah
Segerakanlah
Tepatkanlah

Dan ampunilah segala dosaku
Jika ia menjadi penghalang aku menjemput rezekiku

Komentar