Langsung ke konten utama

Perjalanan Menuju Surga

Bismillaah..

Hari ini berkunjung ke rumah Uwi. Dari Soreang start pake angkot ± pukul 13.30. Perjalanan yang lumayan berwaktu. Sampai di rumahnya ± pukul 15.00. Sepanjang jalan aku berpikir. Dulu waktu kuliah Uwi pulang pergi ke rumahnya dengan jarak sejauh itu dan waktu selama itu. Wow! I have a strong buddy!

Saat kuliah harus pukul 7 karena ada matkul bahasa Arab, dia berangkat jam berapa?! 😅 Atau saat dia harus nugas dan di kampus baru pulang menjelang Maghrib dia akan sampai rumah jam berapa?! Iya kalau besoknya ga kuliah. Kalau besoknya harus kuliah pagi. Dan ada tugas. Begadang sambil otak diperes. Terus besoknya harus perjalanan lagi. MasyaAllah.

Dan dengan waktu yang sesempit itu untuk belajar, dia masih bisa mempertahankan IPK dengan nilai cumlaude?
MasyaAllah.

Karena hanya dengan KuasaNya segala sesuatu itu mudah. Hari ini semuanya telah banyak disyukuri. Manusia-manusia yang mengenyam pendidikan dari beasiswa, yang berjuang setiap harinya kini telah memetik hikmahnya. Tidak. Mungkin terlalu jauh jika untuk kebermanfaatan bangsa. Namun lebih dekat. Ia telah memberdayakan dirinya, keluarganya, orang-orang di dekatnya, untuk mengambil manfaat dari ilmu yang diampunya.

Semoga Allah senantiasa menjaga hidayah dan taufiq bagi kami yang telah banyak menerima segala kebaikan dari Sang Pencipta.
Semoga kami tak alfa mengucap syukur dengan menyebarkan kebaikan dengan ilmu yang telah kami terima.

Komentar