Langsung ke konten utama

Meminta Kepada Allah

Bismillaah

Dulu mikir, kalau tulisan yang diawali basmallah itu harus tulisan yang islami, yang baik-baik aja. Jangan diisi puisi kutukan, kan ga sopan ya.

But, karena ikutan challenge 30 Hari Bercerita di awal Januari 2019. Aku mendapat kebiasaan baru yang baik.

Yep. Setiap nulis diawali bismillah. Nulis apapun.
Akhirnya~ karena di awal udah berdoa tuh, mau nulis yang jelek-jelek jadi enggan. Tadinya mau menghujat dengan sejuta bahasa sarkas, beralih mendoakan biar ikhlas. Tadinya mau 'ghibah' ala-ala netizen, alhamdulillaah jadi munajat yang pasti lebih keren.

Beneran. Emang harus dilakuin dulu tuh kalau kebaikan. Baru efeknya kerasa. Kalau mikir dulu ntar abis waktu.

Jadi inget awal-awal kajian Kitab Tadzkiratussami' wal Mutakallim bareng Ustadz Nuzul Hafidzahullaah. Para ulama itu bergantung sama Allah-nya itu poool banget. Isti'anaknya kuat banget. Dikisahkan Imam Bukhari Rahimahullah kalau mau nyantumin satu hadits di kitabnya itu istikharah. Bayangin berapa ribu hadits yang ada di kitabnya, berapa ribu kali beliau istikharah? Terus-terus liat deh judul-judul kitab para ulama, bergantung sama Allah, tahu banget kalau segala ilmu dari Allah. Dan ngerti banget kalau setiap perilaku, bahkan setiap detik akan ditanya. Akan dihisab. Maksiat atau taat? Pilihannya kan cuma duaa.

Semoga Allah menetapkan kita selalu memohon.
Menjaga dalam nikmat iman islam.

Komentar