Langsung ke konten utama

Dunya vs. Jannah

Bismillaah..

“Pada hari kiamat didatangkan orang yang paling nikmat hidupnya sewaktu di dunia dari penghuni neraka. Lalu ia dicelupkan ke dalam neraka sejenak. Kemudian ia ditanya: ”Hai anak Adam, pernahkah kamu melihat suatu kebaikan, pernahkah kamu merasakan suatu kenikmatan?” Maka ia menjawab: ”Tidak, demi Allah, ya Rabb.” Dan didatangkan orang yang paling menderita sewaktu hidup di dunia dari penghuni surga. Lalu ia dicelupkan ke dalam surga sejenak. Kemudian ditanya: ”Hai anak Adam, pernahkah kamu melihat suatu kesulitan, pernahkah kamu merasakan suatu kesengsaraan?” Maka ia menjawab: ”Tidak, demi Allah, ya Rabb. Aku tidak pernah merasakan kesulitan apapun dan aku tidak pernah melihat kesengsaraan apapun.”
(HR Muslim 5018)

Beberapa jam kebelakang aku merasakan suatu kebahagiaan yang dengan kebahagiaan itu seketika menguap seluruh kesedihan yang pernah aku rasa.
Padahal kebahagiaan yang aku dapatkan hanya sebuah harapan, yang bisa jadi kedepan ia berbalik menjadi kecewa.
Namun.. Shadaqallaahu wa Rasuuluhu..
Nikmat dunia saja yang fana bisa menyebabkan manusia lupa akan segala duka.
Apalagi jika surga yang kenikmatannya abadi dan sempurna.
Ya Rabbii..
Bahagiakanlah aku di dunia, jadikan aku hamba yang bersabar dan bersyukur..
Sempurnakan nikmatku di akhirat, jadikan aku hamba yang abadi dalam surgaMu..

Komentar