Langsung ke konten utama

Jika Islam...

Bismillaah..

Jika saja Islam tidak mengajarkanku
Mungkin saja hari ini aku sudah menjadi ibu rumah tangga biasa tanpa gelar sarjana
Tidak. Menjadi ibu rumah tangga tanpa menyandang gelar pendidikan bukanlah sesuatu yang bisa dinilai dari satu sisi
Namun saja, hari ini aku bersyukur
Karena Tuhan telah mengenalkanku kepada ghirah Islam dan meneteskan keinginan kuat untukku berjuang memperoleh pendidikan tinggi

Jika saja Islam tidak memberitahuku
Mungkin saja hari ini aku sudah berbeda alam dengan kalian
Atau mungkin terkurung dalam teralis besi
Atau diteriaki "Orang Gila" oleh anak-anak sekolah
Namun.. Tuhan anugerahkanku kekuatan atas segala permasalahan yang menimpa
Menulis menjadi media menyampaikan keluhan dan doa-doa
Hingga aku selalu punya harapan
Hingga aku selalu punya kekuatan

Jika saja Islam tidak menyentuhku
Mungkin saja hari ini teman-temanku hanya sebatas teman dunia saja
Tak mengingatkanku akan akhirat
Tak menegurku akan dosa-maksiat
Tuhan menyeleksi siapa yang pantas dekat, siapa yang harus tersekat

Jika saja Islam tidak menjadi jalan hidupku
Mungkin aku adalah orang yang sungguh rugi dan sesat

Sungguh Islam hadir untuk memperbaiki pribadi manusia yang hakikatnya condong untuk merusak, serakah, dan putus asa
Banyak yang berubah dalam diri
Seiring pendewasaan, seiring bertambahnya ilmu
Islam mengajarkan bagaimana seharusnya manusia hidup
Sebagai hamba
Sebagai makhluk sosial
Dan sebagai bagian dari alam

Beruntunglah aku..
Beruntunglah ia yang terlahir dari keturunan Islam
Beruntunglah ia yang menyambut percikan hidayah
Beruntunglah ia yang diruntuhi bermacam peringatan dari Tuhan

Karena Islam dalam hatimu akan menentukan dalam keabadian apa kita akan dibangkitkan kembali
Kenikmatan dan kebahagiaan tanpa batas
Atau
Kesengsaraan dan kesedihan tanpa akhir

Allahul musta'an..

- Ruang Renung, 30/03/2019 01:07 am

Komentar