Langsung ke konten utama

Kebusukan yang Terkubur

Jika manusia ditakdirkan berjalan dengan seluruh salah dan dosanya
Niscaya tak ada manusia yang punya saudara
Keluarga tak akan saling percaya
Setiap orang saling melihat betapa buruknya ia

Di dunia ini
Segala aib tertutup
Jika ada yang Allah buka
Maka itu adalah suatu tanda bahwa ia sudah tak punya malu
Atau suatu teguran
Agar menghentikan kemaksiatan yang ia lakukan

Hari ini aku masih hidup
Dengan berbagai jenis pelanggaran
Melekat bermacam bentuk kemaksiatan
Menempel busuk-hinanya salah dan dosa

Rasanya tak pantas aku mengoarkan nasihat kebaikan
Rasanya tak layak aku menebar bulir kebenaran

Dikeliling manusia yang senantiasa mendekat pada Tuhan
Membuatku makin menciut hilang

Dosa-dosa yang tertabung akhir-akhir ini
Sungguh sangat merenggang jarakku dengan Tuhan

Gerak sholatku tak menyembah
Munajat doaku tak mengarah
Lantunan tilawahku tak mengindah
Keseharianku penuh resah

Aku tahu
Tapi aku bersikap seakan hidup masih berlama-lama
Padahal ajal tak menungguku bertaubat
Padahal maut tak menantiku kembali taat

Ya Allah..
Gantikan hatiku
Sungguh ia telah gersang
Hilang penghambaan penaatan
Aku tak mau jadi golongan tersesat
Atau jadi penghuni kerak neraka yang tak selamat

Komentar