Langsung ke konten utama

Huseino Ahmad

Bismillaah

Hari ini telah berpulang seorang hambaMu
Kebaikannya, semangatnya dalam syiar agamaMu
Sangat kental dalam dadaku

Pernah
Ia berpesan
"Jangan sampai keterlambatan dalam hidupmu adalah akibat ulah tanganmu sendiri."
Tapi jika itu sudah kehendakNya
Usahakan maksimal
Jalani maksimal
Jangan menyalahkan apapun
Apalagi takdir
Karena segala hal akan berharga
Apalagi perjuangan

Kang..
Aku ingat banyak kebaikanmu
Aku ingat hangat dan dekat sapaanmu
Aku ingat inspiratif dan kreatif ghirahmu

Tapi aku gimana Kang?
Saat aku meninggal kelak
Akan seperti apa orang mengenangku?

Kang..
Gimana di sana rasanya?
Apa malaikat mencabut nyawamu dengan lembut?
Apa mereka membawamu ke langit dan disambut?
Apa amal shalih dan surga telah ditampakkan di tiap sudut?

Kang..
Selamat jalan... Pasti kelak aku akan menyusulmu.
Semoga kita bersua kembali di surgaNya.
Kalau aku ga ada... Cariin aku ya Kang..

Allaahummaghfirlahu warhamhu wa'fu 'anhu..

Kamis, 24 Januari 2019

Komentar