Langsung ke konten utama

Terbangun

Bismillaah

Bersyukur

Akhir-akhir ini badanku berat
Nyeri, pegal sana-sini
Tiap pagi bukannya segar yang kurasa
Namun berat melawan rasa
Katanya memang aku kurang olahraga
Katanya lagi makanku memang tidak karuan
Katanya bisa jadi tekanan

Entah..
Apa yang salah
Apa memang jarak perjalanan yang panjang?
Atau
Pekerjaan yang kurang penghayatan?

Aku ingin bugar. Semangat. Menyelesaikan segalanya. Karena sesungguhnya aku mampu lebih baik dari ini.
Ada banyak hal yang ingin aku eksplor dan aku kerjakan.

Namun tiap libur
Istirahat seperti tak pernah cukup mereda lelah
Tiap malam tidur seperti tak mengarah

Ya Allah..
Ampuni sedikitnya aku bersyukur
Berkahi pekerjaanku
Jadikan aku mampu amanah
Kuatkan badanku
Sehatkan jiwaku

Aamiin

(Ditulis saat terbangun pukul 11 malam. Karena setelah maghrib, aku tepar.)

Komentar