Langsung ke konten utama

Profesi

Usia hampir kepala dua setengah
Waktu telah habis hampir seperempat abad
Aku masih duduk, berbaring, berdiri
Dengan tanda tanya

Ingin menjadi apa?
Setelah sekolah wajib habis 12 tahun
Setelah kuliah sarjana habis 6 tahun
Setelah bekerja di 3 tempat

Tak menemukan keinginan
Tak mencintai
Tak juga membenci

Aku kira kegalauan takkan kutemui setelah lulus
Aku kira kepuasan kan ku sambangi setelah wisuda

Nyatanya manusia tak tahu
Nyatanya manusia serakah
Nyatanya aku manusia yang tak tahu dan serakah

Aku kira akan bahagia
Ternyata biasa saja

Aku kira akan berghirah
Ternyata banyak malasnya

Ah~ Yang salah memang hanya aku

Kurang bersyukur
Kurang bersabar
Kurang semangat
Kurang bisa melawan diri
Kurang mampu benahi hati

Tiap hari hanya berkhayal dan memuaskan diri
Lalu merenung sedih
Untuk apa aku begini?
Apa yang aku cari?
Apa yang aku ingini?
Mengapa jadi kurang percaya diri?
Mengapa jadi kurang menjaga janji?
Mengapa jadi kurang segalanya begini?

Segera!
Harus segera aku temui!
Jawaban di pelosok hati

Komentar