Langsung ke konten utama

Hidayah

Bener!
Hidayah itu mahal!

Ga bisa dibeli dengan harta
Ga bisa didapet dengan koneksi orang dalem
Ga bisa setengah-setengah usahanya
Ga bisa cuma ongkang-ongkang nunggu dijemput

Dulu
Saat masih abg labil
Lagi semangat-semangatnya curious tentang islam
Banyak banget yang bikin bingung

Kok islam beda-beda padahal Allah-nya satu
Kok islam pisah-pisah padahal Nabinya satu
Kok ada yang begini
Kok ada yang begitu
Bahkan saking bedanya
Ada saudara kita yang berpendapat
Karena ibadahnya beda, surganya juga beda!
#nahloh
Katanya kalau surganya orang blablabla mah pinuh sagala aya, tapi kalau surganya orang bliblibli mah parongpong

Makin kepo..
Aku makiiiiin bingung
Apalagi pas tau hadits yg 73 golongan itu, kan yang masuk surga cuma atu
Laaaah... Aku golongan mana?
Waktu nanya ke orang tua dijawabnya "Nya islam weh." Gituuuu gera
Dan anak buta arah ini semakin-makin kebingungan

Diikutilah segala golongan
Setahun..
Dua tahun..
Tiga tahun..

Dia tak jua menemukan islam yang sesungguhnya
Dia tak jua yakin dengan apa yang diikutinya
Berulang kali tersesat
Bahkan pernah hampir jatuh pada kesyirikan

Dalam frekuensi yang lebih rendah
Seperti kebingungan lakon "Tuhan izinkan aku menjadi pelacur!"
Aku begitu ketakutan
Takut tersesat di agama sendiri

Hingga..
Allah takdirkan Pak Untung - semoga Allah menjaga beliau
Menjadi titik awal cahaya islam sesungguhnya
Aku, yang saat itu sudah 19 tahun hidup
Terperangah dengan kemiskinan diri terhadap agamanya sendiri
Namun saat itu pula aku begitu yakin
Bahwa Tuhan takkan pernah menyiakan hamba yang senantiasa mencariNya
Akhirnya aku menemukan Tuhan

2016..
Ujian menuntunku lebih mengenal bagaimana Islam
Melalui video, tulisan, dan segala jenis media yang tersebar di dunia maya
Allah semakin menunjukkan jalan islam mana yang harus aku tempuh
Jalan Islam yang tanpa ragu
Jalan Islam yang tanpa tanya
Jalan Islam yang tenang
Jalan Islam yang aku begitu yakin untuk menempuhnya

Dan itulah jalan salafushshalih
Berasas Qur'an dan Sunnah
Jelas dalil dan akalnya
Membuatku menerima Islam seutuhnya
Membuatku dapat membedakan benar dan salahnya
Membuatku begitu nikmat dalam hidayahNya
Membuatku begitu rindu surgaNya
Membuatku begitu takut nerakaNya

Dan inilah jalan Islamku
Jalan yang sangat rentan fitnah
Jalan yang sangat asing terjamah

Komentar