Langsung ke konten utama

Sembah Lillaah?

Pahamkan kepadaku arti "SEMBAH"
Yang aku lakukan pagi siang malam
Yang aku berikan sempit atau lapang

Ajarkan kepadaku makna "LILLAAH"
Yang aku ucap dalam setiap munajat
Yang aku kata dalam setiap alasan

Karna
Sesungguhnya
Apapun yang kulakukan untuk diriku

Jelas Tuhanku tak butuh SEMBAH LILLAAH

Aku hindari maksiat karna takut neraka
Aku lakukan ibadah karna inginkan surga
Aku melarang orang lain berdosa karna takut kecipratan dosa
Aku ajak orang lain ibadah karna tak mau kurang pahala

Jadi
Apa itu SEMBAH LILLAAH

???

Menghamba semata-mata karenaNya
Namun sebenarnya
Semata-mata kita membutuhkanNya

Saat senang kita bersyukur karna tahu bahwa Ia akan menambahkan nikmat
Saat sedih kita bersabar karna tahu bahwa Ia akan menghilangkan duka

Jadi
Apa itu SEMBAH LILLAAH

???

Aku buta
Tunjukkan jalanMu

Komentar