Langsung ke konten utama

Dunia Kebangsaan Agama

Hari ke 22 di bulan kebangkitan Nasional tahun 1437 hijriyah..

Aku menyesap, tidak lebih pantas meleguk air coklat dalam gelas berpegang yang sudah diicip semut
Hingga 2 korban, satu melarikan diri

Tanggal keduniaan
Bulan kebangsaan
Tahun keagamaan

Aku hidup di dunia yang berbangsa dalam dekapan agama

Dari sepanjang perjalanannya
21 tahun dunia
Hari ini aku meresap nafas dalam dan panjang, dan belum jua usai

Jiwaku tak temu tenang
Meski berlembar dan berpuluh lafadz
Aku pasti yang salah, memang

Namun di mana kutemukan?
Kepada siapa diperantarainya?

Imanku. Rombeng.
Semakin. Meruang.

Kutahu arah. Tak mampu berjalan.
Sungguh lemah aku

Sungguh tolong aku..
Sungguh aku ingin tenang..
Bahagia dalam susahnya.
Tertawa dalam tangisnya.

Dekatkan aku Ya Rabb..

Komentar