Langsung ke konten utama

Hari Depan

Anugerahkan aku Ya Rabb

Anugerahkan aku sahabat perjuangan di jalan-Mu
Anugerahkan aku teman setia di jalan-Mu

Anugerahkan padaku Ya Rabb
Anugerahkan aku seseorang yang dapat menuntunku
Anugerahkan aku seseorang yang dapat menamparku
Menamparku dengan indah kala salah

Anugerahkan padaku
Anugerahkan seseorang yang dapat menuntun keluarganya dan keluargaku membina keluarga surgawi

Ikatan yang tak lantas putus karna maut
Ikatan yang tak lantas gugur karna kubur

Jika memang wanita baik untuk lelaki baik
Maka bolehkah aku memohon pengecualian?
Karna aku tahu ketidakbaikanku, aku menginginkan seorang guru yang meluruskanku

Apakah boleh Ya Rabb?
Aku memohon paksa agar Engkau menyandingkanku dengan ia yang dapat mengajarkanku mengeja nama-nama-Mu?

Apakah boleh aku?
Dalam keterbatasan penghambaanku, dalam kegelapan ilmuku, dalam keterpurukan amalku, mengharap cahaya-Mu melewati seorang yang sudah Kau keringkan tintanya?

Bukan aku hanya mengharap
Bukan aku mengecilkan ikhtiar
Bukan aku menyempitkan hidayah
Bukan aku mendangkalkan cahya
Bukan itu

Itu hanya keterbatasan pengetahuanku

Karna Engkau mengetahui yang tampak dan yang sembunyi
Karna Engkau Maha Mengetahui segala yang terbaik
Engkau mengetahui masa depan dan masa laluku

Maka sungguh aku memohon
Limpahkan yang terbaik
Dan pasrahkan aku

Komentar