Langsung ke konten utama

Jelek

Ya Rabb
Aku makin seperti orang jelek yang dibicarakan kitab itu
Aku makin seperti orang jelek yang ditakutkan para penyampai itu
Aku semakin seperti orang jelek yang digunjingkan dan dikoarkan oleh toa mesjid

Akankah aku kembali ya Rabb?
Kapankah aku kembali ya Rabb?
Bagaimana aku kembali ya Rabb?
Mengapa sulit sekali kembali ya Rabb?
Di mana tempatku dapat temukan jalan kembali ya Rabb?

Aku telah lelah dengan diriku sendiri
Aku telah lemah dengan nafsuku sendiri
Aku telah lunglai bertikai dengan amarahku sendiri
Aku, aku sepertinya lumpuh sebelum menghadapinya sendiri

Ya Rabb..
Jadikanlah aku "kaki dan tangan"-Mu

Rasanya aku tengah berkhayal

Padahal jelas Rabb-ku tak pernah ingkar
Maka, khayalan itu hanya menjadi khayalan tanpa kelanjutan impian
Mewujud kenyataan

Komentar